Sekda Minta Bangga Buatan Cirebon Digelar Lagi Tahun Depan

Citrust.id – Sekretaris Daerah (Sekda) minta kegiatan Bangga Buatan Cirebon kembali digelar tahun depan.

Agus mengucapkan terima kasih kepada DKUKMPP bersama stakeholder terkait lainnya, yang sukses menggelar kegiatan untuk meningkatkan potensi UMKM Cirebon itu. Sekda pun minta DKUKMPP Kota Cirebon untuk menggelar kegiatan Bangga Buatan Cirebon tahun depan. Tentunya, dengan lebih meriah dan dengan dukungan anggaran dari pemerintah daerah.

“Sukses untuk kegiatan bangga buatan Cirebon. Malam ini resmi kami tutup dan terima kasih atas dukungan semua,” tutur Agus, Sabtu (25/11/2023).

Sementara itu, Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman, M.Si., menjelaskan, program Bangga Buatan Cirebon sejalan dengan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Event ini ajang untuk mempromosikan produk UMKM dan membuka akses pasar yang lebih luas untuk pelaku UMKM,” tutur Iing.

Bangga Buatan Cirebon berlangsung tiga hari, 23-25 November 2023. Sebanyak 25 UMKM dan sejumlah industri mengikuti kegiatan itu. Terdapat berbagai lomba dengan sejumlah hadiah yang menarik.

Selama tiga hari, jumlah transaksi mencapai lebih dari Rp50 juta. Ada beberapa komitmen atau peminatan terhadap produk yang dipamerkan. Salah satunya peminatan terhadap produk komputer Dari Anak Cirebon (DAC). (*)

Komentar