oleh

Sejumlah Anggota DPRD Kuningan Tak Ikut Divaksin

Citrust.id – Anggota legislatif, sekretaris, dan staf DPRD Kabupaten Kuningan menjalani vaksinasi Covid-19, Jumat (5/3).

Juru bicara Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Denny Mustafa, mengatakan, dari 104 anggota legislatif dan pegawai yang mendaftar, 13 di antaranya belum divaksin.

“Iya, tercatat 104 orang di registrasi. Sebanyak 13 pendaftar ditunda pelaksanaannya. Belum ada detail anggota DPRD yang ikut dan tidak,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Kuningan, Ujang Kosasih, mengungkapkan pengalamannya usai divaksin. Ia pun mengajak masyarakat untuk turut serta dalam vaksinasi Covid-19.

“Sewaktu launching vaksinasi lalu, saya gagal divaksin karena tensi darah yang tinggi. Sekarang, alhamdulillah tensinya stabil. Saya telah divaksin tadi,” kata Ujang.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kuningan, Dede Sudrajat, mengatakan, warga negara yang baik sebaiknya mengikuti program vaksinasi.

“Jangan terlalu takut karena pemerintah juga menjamin untuk kebaikan kita semua. Jangan termakan hoaks, ya,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Sindangagung, Yati Rohdiawati, menjelaskan vaksinasi di DPRD akan dilakukan dalam dua tahap dengan 98 dosis vaksin Sinovac.

“Kami hanya memberikan vaksinasi sesuai data yang terdaftar,” ujarnya. (Andin)

Komentar

News Feed