SBH Ikut Uji Kelayakan Partai Gerindra

Citrust.id – Salah satu bakal calon wali Kota Cirebon, Sri Budiharjo Hermawan (SBH), ikut uji kelayakan di DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Minggu (26/5/2024).

Sebanyak 12 bakal calon wali kota mengikuti fit and proper test yang merupakan tahapan lanjutan usai penyerahan formulir di DPC Gerindra Kota Cirebon.

Uji kelayakan balon tersebut melibatkan panelis dari DPD dan DPC Gerindra Kota Cirebon.

Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, H. Eman Sulaeman, mengatakan fit and proper rest itu bertujuan menilai kesiapan dan kesungguhan bakal calon kepala daerah.

“Kegiatan ini bisa jadi bahan pertimbangan bagi partai sebelum menerbitkan rekomendasi siapa calon kepala daerah yang diusung Gerindra pada pilkada serentak 2024,” ucapnya.

Eman menambahkan, melalui fit and proper test, para bakal calon diberi kesempatan memaparkan visi misi sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota.

“Dengan memaparkan visi misi, kita dapat mengetahui program-program apa yang akan dipakai untuk membangun Kota Cirebon. Tentunya, akan menjadi pertimbangan partai siapa sosok yang paling pas untuk mendapat rekomendasi dari kami,” ungkapnya

Salah satu peserta balon yang fit and proper test, Sri Budiharjo Hermawan (SBH), mengatakan, melalui sinergi dan kolaborasi antar stakeholder, maka sesuai visi yang dibawanya, yakni Kota Cirebon, Sehat, Bahagia dan Hijau, maka akan terwujud Kota Cirbeon yang lebih maju lagi.

“Saya membawa visi Kota Cirebon Sehat, Bahagia dan Hijau. Akan lebih sejahtera yang dapat bersinergi dan kolaborasi antar stakeholders dalam pembangunan Kota Cirebon, dengan kemampuan, peran, dan tanggung jawab masing-masing,” tandasnya. (Haris)

Komentar