oleh

Satpol PP Kota Cirebon Amankan Belasan Gepeng dan Sita Miras

CIREBON (CT) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, mengamankan belasan orang gelandangan dan pengemis dari berbagai sudut Kota Cirebon, saat melakukan razia. Kedatangan petugas itu, membuat kocak kacir gelandangan pengemis berusaha menghindari kejaran petugas itu, Sabtu siang (27/02).

Razia tersebut, dilakukan di sejumlah titik lampu merah di Kota Cirebon. Petugas terpaksa bekerja keras untuk mengejar para pengamen yang kabur ke pemukiman warga. Bahkan, mereka sempat bersitegang dengan pengamen yang mengamuk dan menolak saat dibawa ke mobil petugas.

Menurut, Didi selaku Kasubbag Program Sat Pol PD Kota Cirebon razia yang yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di Kota Cirebon. Selian mengamankan gelandangan pengemis, pihaknya juga mengamankan ratusan botol miras.

“Seluruh gelandangan dan pengamen serta pengemis berhasil kita amankan. Kemudian kita bawa mereka ke Mako Sat Pol PP Kota Cirebon untuk didata dan diberikan pembinaan. Khusus bagi gelandangan yang diketahui wajah lama, kita akan bawa ke Dinas sosial untuk di bina lebih lanjut,” ujarnya.

Banyaknya pengamen dan gelandangan yang beroperasi lampu merah. Keberadaan mereka cukup meresahkan para pengguna jalan,  lantaran kerap memaksa meminta uang dari pengguna jalan khusus pengendara mobil. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Dewan Minta Dishub Kota Cirebon Kaji Lalu Lintas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed