oleh

Satlantas Polres Cirebon Beri Pelatihan Penanganan Kecelakaan

Cirebontrust.com – Satuan Polisi Lalu Lintas, Resort Cirebon mengadakan pelatihan pertolongan pertama terjadinya kecelakaan di jalan raya, yang digelar baru-baru ini.

Pelatihan tersebut, diikuti 50 peserta yang terdiri dari para pelajar, Paguyuban Club Motor dan masyarakat yang diselenggarakan di Aula Pesat Gatra Mapolres Cirebon, Kabupaten Cirebon.

Dalam Pelatihan tersebut, Satuan lalu Lintas Polres Cirebon menggandeng Jasa Raharja dan sejumlah Rumah Sakit di Kabupaten Cirebon.

Pemberi materi dalam pelatihan ini, oleh Unit Laka Lantas Polres Cirebon, Unit Dikyasa Polres Cirebon dan dari Jasa Raharja yaitu, H. Rahmani.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Ahmat Troy Aprio SIK didampingi Kanit Dikyasa, Ipda Made Bagiartha menyampaikan peserta pelatihan diberikan materi tentang bagaimana cara awal menangani kecelakaan lalu lintas.

Peserta diharapkan bisa langsung tanggap dengan adanya peristiwa yang terjadi di jalan dan langsung dipraktikan dalam simulasi.

Mekanisme penanganan Kecelakaan Lalulintas, dilakukan sebelum petugas dari kepolisian sampai di tempat kejadian kecelakaan tersebut.

“Kami berharap dengan pelatihan ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah kepolisian dalam penanganan kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon,” ucapnya. (Johan)

BACA JUGA:   Ratusan Pedagang di Kuningan Ikuti Rapid Test Massal

Komentar

News Feed