oleh

Ruri Kudeta Affiati dari Ketua DPRD Kota Cirebon? Begini Kata DPC Gerindra

Citrust.id – Kabar mengejutkan datang dari Partai Gerindra. Tiba-tiba Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati dikabarkan diganti.

Belum diketahui pasti, apa penyebab politisi Partai Gerindra itu dilengserkan dari singgasana ketua dewan. Tapi SK pergantian ketua DPRD konon sudah diterbitkan DPP Partai Gerindra, beberapa hari lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, posisi Affiati akan digantikan Ruri Tri Lesmana, ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Cirebon. Ruri dan Affiati memang bersaing sengit untuk jadi ketua DPRD sejak 2019 lalu, ketika Partai Gerindra ditetapkan sebagai pemenang Pileg di Kota Cirebon.

Ruri didampingi koleganya, Anggota Fraksi Gerindra di DPRD Kota Cirebon, Tommy Sofianna sudah dipanggil DPD Partai Gerindra Jawa Barat, perihal pergantian ketua DPRD Kota Cirebon. Tommy sendiri diproyeksikan jadi ketua Fraksi Gerindra.

“Saya tidak bisa berspekulasi lebih jauh kalau sekarang. Kecuali kalau SK-nya sudah turun, baru saya bisa katakan iya,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Eman Sulaiman. (*)

Komentar

News Feed