oleh

Rumah Warga Jatimulya Indramayu Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya

INDRAMAYU (CT) – Rumah milik warga di Desa Jatimulya, blok Kombo 04/03, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, ludes dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 12:30 WIB, Selasa (12/07).

Diketahui, rumah tersebut adalah milik, Yusup (35) bin H. Dasman yang merupakan seorang pedagang di Desa Jatimulya, blok kombo 1 rt 04/03, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Menurut Yusup, peristiwa kebakaran rumahnya itu, tidak diketahuinya. pasalnya dia saat Kejadian tersebut sedang pergi mengantar pengantin di wilayah Desa Temiyang, Kecamatan Kroya, kabupaten Indramayu.

Informasi yang dihimpun CT dilokasi kejadian, kebakaran diketahui oleh seorang warga, Widi bin Parma (35) merupakan tetangga korban. Dia melihat kepulan asap dari atas genteng rumah Yusup, kemudian Widi bersama warga lainnya langsung berusaha memadamkan api dengan air dan alat seadanya.

“Kaget, dari atap rumah Yusup itu keluar asap, banyak sekali, lalu api langsung membesar, kita panik dan langsung mengambil air untuk memadamkan api itu,” Ungkap Widi.

Mengetahui hal itu, pemilik rumah yang baru datang di rumahnya tersebut, kaget melihat kondisi rumah yang sudah terbakar, atap dan sebagian badan rumah hangus terbakar, serta seluruh isi di dalam rumah sudah terbakar.

“Kita sedang pergi antar pengantin, padahal pas ditinggal, kondisi rumah baik-baik saja, ya sudah gimana lagi, hanya bisa pasrah saja,” tuturnya.

Sementara petugas kepolisian dari Polsek Terisi yang datang ke lokasi tersebut, mengatakan jika dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik dari ruang tengah rumah itu.

“Dari keterangan sejumlah saksi-saksi di TKP, kebakaran tersebut bukan atas kesengajaan, namun dugaan sementara kebakaraan tersebut karena konsleting listrik,” ungkap Brigadir Egi Wijaya SH.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah gabah kering dan alat-alat rumah tangga terbakar, serta kondisi rumah hangus terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta. (Didi)

Komentar

News Feed