oleh

RSUD Majalengka Punya Dirut Baru

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas, Senin (24/5).

Adapun pejabat yang dilantik di lingkungan RSUD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka adalah Erni Harleni sebagai Direktur RSUD Majalengka, Sumarti jabatan Kabid Pelayanan Medis dan Penunjang Medis RSUD Majalengka, Isye Hendrayanti jabatan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, dan dr. Hani Atus Sholihah, jabatan Kasi Penunjang Non Medis Bidang Pelayanan Non Medis dan Penunjang Non Medis RSUD Cideres.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, pelantikan para pejabat kali ini tidak hanya dipusatkan di pendopo, tetapi juga digelar di tempat unit pelayanan langsung, yaitu di lingkungan RSUD Majalaengka.

“Pola pelantikan itu ke depan akan diterapkan. Misal, Kepala Dinas Pendidikan akan dilantik di sebuah sekolah atau pelantikan Kepala Disparbud dilantik di sebuah objek wisata,” ujarnya.

Dikatakan Karna, pola pelantikan secara realistis itu patut dikaji bersama, mengingat selama ini pelantikan digelar terlalu seremonial di pendopo. Selain itu, mengingatkan para pejabat yang dilantik akan tugas-tugasnya di tempat pelantikan tersebut.

Karna menambahkan, tantangan besar rumah sakit saat ini adalah pelayanan. Oleh karena itu, pihaknya akan membuat kebijakan, yakni Kepala Dinas Kesehatan akan mengendalikan dua Direktur RSUD Majalengka dan RSUD Cideres. Nantinya, Kepala Dinas Kesehatan akan mengkoreksi pelayanan rumah sakit.

“Tujuannya mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka,” tukasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed