oleh

RSUD Gunung Jati Cirebon Siap Layani Pasien di Musim Mudik dan Lebaran

CIREBON (CT) – Sebagai rumah sakit rujukan regional Jawa Barat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati siap melayani pasien pada musim mudik dan lebaran, Jum’at (01/07).

Direktur RSUD Gunung Jati Cirebon, drg H Heru Purwanto MARS, menjelaskan, walau hari raya Idul Fitri ditetapkan sebagai hari libur, tapi Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap buka. RSUD Gunung Jati juga didukung sebanyak 32 dokter spesialis, 26 dokter umum, 600 perawat, dan 80 bidan yang siap melayani pasien. Dikarenakan di RSUD Gunung Jati terdapat dokter muslim dan non-muslim, maka pengaturan jadwalnya sudah diatur.

“Pada hari H Lebaran, yang bertugas adalah dokter non-muslim. Selain hari H lebaran, dokter yang muslim sudah bisa bertugas,” katanya.

Heru memaparkan, di rumah sakit terdapat dua dokter spesialis bedah syaraf, empat dokter spesialis anastesi, tiga dokter spesialis ortopedi, dua dokter bedah anak, dua dokter spesialis urologi, lima dokter spesialis penyakit dalam, empat dokter spesialis anak yang sudah diatur kesiapannya.

Selain itu, kesiapan juga meliputi sektor logistik, mulai dari obat-obatan termasuk alat-alat kesehatan dan lima unit ambulan. Tiga unit standby di IGD dan dua unit ada diforensik atau kamar jenazah.

“Khusus untuk pasien peserta BPJS Kesehatan pada H-7 dan H+7 lebaran, akan kami layani tanpa harus membawa surat rujukan,” jelasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Kapal Perang Buatan Jerman Timur Bersandar di Pelabuhan Cirebon

Komentar

News Feed