oleh

Ribuan Wisatawan Kunjungi Taman Air Gua Sunyaragi Selama Libur Lebaran

CIREBON (CT) – Ribuan warga penuhi Wisata Air Gua Sunyaragi selama libur lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah. Lonjakan wisatawan itu terjadi sejak H+1 lebaran hingga hari ini, Minggu (10/07).

“Salah satu sebab lonjakan wisatawan ini, karena tempatnya bagus dijadikan objek foto. Selain itu, Sunyaragi merupakan gua karang satu-satunya di Indonesia,” ujar Kabag Humas dan Promosi Badan Pengelola Taman Air Gua Sunyaragi Cirebon, Eko Ardi Nugraha.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pengelola sudah menambah lahan parkir di lapangan dekat SMK Pakungwati (sebelah barat Gua Sunyaragi). Selain itu juga menambah jumlah petugas keamanan.

“Yang belum pernah ke Gua Sunyaragi, silakan datang. Banyak panorama keren yang bisa diabadikan dan disebar di medsos (media sosial), harga tiket masih sama seperti hari biasa Rp.10.000,” pungkasnya.

Seperti diketahui, secara geografis, Cirebon tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta. Hal itu membuat domestic market (pasar domestic) kota seluas 38 kilometer persegi itu jadi yang paling potensial. Ditambah, akses transportasi memudahkan wisatawan bisa bergerak ke Kota Cirebon.

“Jika dipromosikan dengan baik dan benar, pariwisata Cirebon pasti semakin ramai dan hidup,” ujarnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Resmikan Gedung Kampus II UGJ

Komentar

News Feed