oleh

Rekapitulasi PPDB 2016 Kota Cirebon Jalur Gakin dan Prestasi

CIREBON (CT) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB-) 2016 Kota Cirebon yang berbasiskan internet telah rampung diselenggarakan untuk jalur prestasi dan keluarga miskin (Gakin). Meski telah mendapat kuota dan batas maksimal penerima peserta didik dari jalur prestasi dan gakin, para peserta tetap membeludak.

Pendaftaran PPDB online jalur prestasi sudah ditutup pada pukul 14.00 WIB, Kamis 30 Juni lalu. Sedangkan bagi pendaftar melalui jalur keluarga miskin (gakin) sudah bisa melihat hasilnya pada Jumat 1 Juli kemarin.

“Pengumuman sudah dikeluarkan, adik-adik dan orangtua murid bisa langsung mengaksesnya,” papar Ketua Panitia PPDB 2016 Kota Cirebon, Abdul Haris.

PPDB melalui jalur prestasi dan gakin memang disambut animo yang tinggi dari masyarakat. Tercatat, untuk jalur prestasi jumlah peserta didik baru yang telah mendaftar melalui jalur ini sekitar 270 pendaftar, terdiri dari 160 pendaftar SMAN, dan 110 pendaftar SMPN.

Sedangkan, jumlah penerima peserta didik baru terbanyak tingkat SMPN melalui jalur Gakin berasal dari SMPN 3 dan SMPN 16, yaitu sekitar 140 pendaftar. Sedangkan pendaftar paling sedikit yaitu dari SMPN 18, hanya 18 pendaftar saja.

Sementara itu jumlah pendaftar jalur Gakin terbanyak tingkat SMAN, dialami oleh SMAN 8, yaitu sekitar 76 pendaftar, dilanjut SMAN 3, yaitu 72 pendaftar. Sedangkan pendaftar terkecil melalui jalur Gakin adalah SMAN 9 hanya terisi dua pendaftar saja. (Wilda)

BACA JUGA:   Umat Islam Harus Berjuang Wujudkan Sunah Nabi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed