oleh

Ratusan Anak Ranting PDIP Kehilangan Figur Maruarar Sirait

Citrust.id – Mayoritas kader partai berlambang banteng di Kabupaten Majalengka merasa sangat kehilangan figur anggota DPR RI Maruarar Sirait atau Bang Ara. Dedikasinya terhadap partai, maupun kepeduliannya terhadap kader ,tidak bisa dilupakan. Hal itu seperti diungkapkan beberapa perwakilan pengurus anak ranting PDIP di Kabupaten Majalengka.

“Jujur saja, saya tidak berkata bohong, ini bulan puasa, kami sebagai kader di akar rumput PDIP di Majalengka, merasa kehilangan sosok Bang Ara yang begitu peduli terhadap kemajuan partai dan perhatiannya terhadap seluruh kader PDIP tanpa pandang bulu,”kata Ketua Anak Ranting PDIP Desa Kasturi, Agus Suhana, saat menghadiri acara silaturrahmi buka puasa bersama pengurus DPC PDIP dengan Maruarar Sirait di halaman kantor DPC PDIP setempat.

Menurut dia, kepedulian Bang Ara dalam membesarkan partai dan mencetak kader tidak ragukan lagi.Termasuk perhatianya terhadap kader ketika mendekati perayaan hari raya Idulfitri yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Tahun ini kan Bang Ara tidak lagi mencalonkan lagi caleg di Dapil Majalengka, Sumedang,dan Subang, tapi di Dapil Cianjur dan Kota Bogor. Hebatnya, beliau tetap bersilaturrahmi dan berbagi kebahagiaan jelang hari raya Idulfitri tahun ini,” katanya.

Bahkan, kata dia, luar biasanya perhatiaanya bukan hanya untuk kader PDIP Majalengka, tapi bagi kader di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Subang.

“Jujur saja, selama 15 tahun bersama beliau di Majalengka, kami merasa sangat kehilangan dan figur beliau untuk saat ini belum tergantikan,”bkatanya, didampingi para ketua anak ranting se-Kabupaten Majalengka.

Penuturan serupa diungkapkan Ketua Anak Ranting Desa Gunung Mekar, Sadikin. Menurut dia, Bang Ara merupakan politikus yang dikenal tegas, santun, sederhana, cerdas, mengayomi, dan mampu merangkul semua pihak.

BACA JUGA:   Kota Cirebon Rawan Penyalahgunaan Narkotika

“Kami berkata apa adanya, jika tidak percaya silakan langsung tanyakan pada ratusan pengurus anak ranting di Majalengka, kalau kami kehilangan sosok Bang Ara,” ujarnya.

Dijelaskan dia,selama menjadi wakil rakyat di Kabupaten Majalengka, Bang Ara merupakan kader PDIP yang terbukti memiliki loyalitas yang sangat besar terhadap partai dan perhatiaanya terhadap kader.

“Silakan dicek di lapangan, kami bukan memuji atau berkata mengada-ngada. Bang Ara itu kader PDIP yang luar biasa hebatnya. Setiap ada momen partai pasti ikut terlibat di dalamnya. Misalnya kemarin Pileg dan Pilkada pasti ikut membantu. Jadi beliau itu orangnya komitmennya jelas, selaras antara ucapan dan perbuatannya,” tegasnya.

Namun demikian, lanjut dia, sebagaimana manusia biasa Bang Ara juga tidak terlepas dari kekurangan dan kelebihan.

“Itu hal yang manusiawi. Menurut kami, Bang Ara itu negarawan. Kami doakan semoga Bang Ara selalu sukses dalam menjalani kehidupannya. Orang baik seperti Bang Ara merupakan salah satu kader terbaik partai yang dimiliki PDIP,” jelasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed