oleh

Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Magister XVI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun Akademik 2017/2018

Cirebontrust.com – Sebanyak 755 mahasiswa program Sarjana dan 23 mahawiswa program Magister IAIN Syekh Nurjati Cirebon, mengikuti Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Magister XVI Tahun Akademik 2017/2018.

wisuda iainWisuda Sarjana dan Magister digelar di gedung hotel Apita, Sabtu (14/10). Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H. Sumanta mengatakan wisuda kali ini mengalami kemajuan.

Menurut Sumanta, kemajuan wisuda pada kali ini berdasarkan mahasiswa yang lulus dan wisuda tepat waktu yakni empat tahun kuliah. Bahkan mahasiswa yang wisuda tepat waktu ini berada di angka 80 persen.

Wisuda IAIN“Ini menunjukan proses pembelajaran di kampus IAIN sudah berjalan dengan baik. Hal ini juga memperkihatkan akreditasi pembelajaran yang baik,” kata Sumanta.

Tidak hanya soal kelulusan yang tepat waktu, menurut Sumanta selama beberapa tahun ini dirinya tidak pernah menandatangani SK Drop Out kepada mahasiswa. Artinya menurut Sumanta pendidikan di IAIN sudah berkembang dan terkontrol.

Wisuda IAIN“Ini juga mengindikasikan bahwa hubungan mahasiswa dengan pembimbing akademik sangat baik. Proses pembelajaran tepat waktu dan terpantau dengan baik,” katanya.

Sumanta juga menekankan kepada mahasiwa mengenai landasan integrasi kelimuan yang merupakan sebuah gagasan awal IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Intregasi, terpadu atau apapun sebutannya tidak hanya bersifat formal. Tetapi dalam hal ini integrasi dalam hal kualitas berbagai komponen sistem penyelenggaraan pendidikan, yang semuanya itu berujung pada terbetuknya mahasiswa yang integratif, sekaligus menunjukan adanya tingkat keunggulan tertentu dibandingkan dengan yang lain,” ungkapnya. (Iskandar/Adv)

BACA JUGA:   Disyaratkan Hibah Jerman, Begini Sikap PD Pembangunan soal Lahan TPA

Komentar

News Feed