oleh

Ramai di Medsos, Bukit Panembongan Jadi Destinasi Wisata Baru di Kuningan

KUNINGAN (CT) – Potensi wisata di Kabupaten Kuningan memang sangat besar, salah satunya yang ada di Desa Tembong Kecamatan Garawangi dengan bukit Panembongnya.

Objek wisata yang baru dibuka akses jalannya oleh masyarakat sekitar ini, sejak akhir bulan Desember 2015 sudah banyak dikunjungi oleh masyarakat, terutama kawula muda, baik dari Kuningan maupun dari luar Kuningan.

Berdasarkan penelusuran, bukit Panbongan sendiri yang tidak jauh dari jalan raya Lengkong, kurang lebih satu kilometer dan 500 meter dari pusat Desa ini, menyuguhi landscape alam terbuka, yang menghadap ke arah selatan. Dimana di bawahnya terdapat hamparan pemandangan persawahan, rumah penduduk, serta hamparan bukit yang hijau.

Ada beberapa desa yang nampak terlihat dari atas bukit Panembongan, seperti Desa Pakemabangan, Gewok, Kadatuan, Ciniru, dan Cibunut.

Diakui oelh pengunjung yang datang dari Sindanglaut Cirebon, Bara, mengatakan dirinya sengaja menyempatkan datang ke Kuningan untuk menikmati alam yang ada di bukit Panembongan. Ia mengetahui adanya objek wisata Panembongan dari teman-temannya di media sosial.

“Saya tahu ada objek wisata panembongan dari media sosial. Saya ke sini juga mengandalkan GPS di handphone. Bagus sekali pemandangannya,” ungkapnya.

Objek wisata bukit tembong yang masuk pada hutan milik perhutani ini, dikelola oleh karang taruna Desa Tembong yang bekerja sama dengan pihak perhutani. Adanya objek wisata bukit Tembong seluas dua hektare ini, awalnya digagas oleh seorang pemuda desa setempat yakni Bayu, yang ingin memanfaatkan potensi alam yang ada di desanya. (Ipay)

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed