oleh

Puluhan Kendaraan Pemudik Diberhentikan di Tugu Sampora Kuningan

Citrust.id – Para pemudik mulai memasuki perbatasan Kabupaten Kuningan. Berbagai cara mereka lakukan agar bisa kembali menemui keluarga pada Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Setelah sebelumnya truk yang berisikan enam penumpang diputarbalik karena tak membawa surat antigen, kini sejumlah pemudik ditemukan melintasi jalan tikus. Malam hari dipilih untuk menghindari pemeriksaan.

Ipda Sunardi, Perwira Pengendali (Padal) Pos Penyekatan Tugu Ikan Sampora, menuturkan, pihaknya menemukan sebuah mobil pick up tertutup terpal yang membawa pemudik.

“Saat dilihat, ternyata di bak mobil yang ditutup terpal itu ada orangnya. Mereka berjumlah enam orang dari Bekasi yang akan mudik ke Lebakwangi,” ujar Sunardi.

Setelah menempuh tujuh jam perjalanan, para pemudik itu tiba di check point Tugu Ikan Sampora pada pukul 02.15 WIB. Sebelumnya, mereka berhasil menghindari penyekatan di daerah lain dengan melintasi jalur tikus.

“Dikarenakan tidak membawa surat antigen atau negarif Covid-19, mereka kami suruh putarbalik,” ujarnya.

Intensitas kendaraan luar daerah yang masuk ke Kabupaten Kuningan mulai meningkat. Meski begitu, hanya segelintir kendaraan yang ditemukan membawa pemudik dan tidak bisa menunjukkan surat kesehatan.

“Malam ini, dari 26 kendaraan roda empat dan roda enam, hanya satu yang diputarbalikkan,” pungkas Sunardi. (Andin)

Komentar

News Feed