oleh

Poltekes Tasikmalaya Wilayah Cirebon Gelar Pameran Gizi

Cirebontrust.com – Puluhan pengunjung berbondong-bondong, menghadiri kegiatan Pameran Gizi yang diadakan oleh Poltekes Tasikmalaya Wilayah Cirebon, kegiatan yang bertemakan NUTRI FAIR “SEHAT DENGAN GIZI SEIMBANG” ini digelar, Sabtu (03/12).

Pantauan Cirebontrust.com, terlihat banyak pengunjung yang ikut serta meramaikan kegiatan pameran tersebut, sebagian dari mereka sengaja datang ingin mengetahui program Poltekes, sebagian lainnya terlihat hanya sepintas ikut mampir di pameran, mereka dari kalangan anak sekolah, mahasiswa, guru dan masyarakat umum.

Menurut ketua penyelenggara kegiatan, Syiz Tedja Kamala kegiatan tersebut rutin tiap tahun terselenggara, tujuannya bentuk representasi pembelajaran prodi gizi yang telah dipelajari di kampus.

“Kegiatan ini juga, murni kami selenggarakan untuk pengabdian ilmu kami. Kita pengen semua masyarakat itu tahu pentingnya gizi, yakni bahwa  gizi itu didapatkan atau berasal dari makanan yang kita makan sehari-hari,” katanya.

Syiz juga menambahkan, supaya kegiatan yang digelarnya lebih menarik, maka pihaknya mengisi kegiatan dengan pameran dan Perlombaan di antaranya, Fashion Show, Stop Motion, Poster.

“Termasuk, foto aktivitas kami yang sudah dilaksanakan, juga mengadakan konseling gizi, cek kesehatan gratis, donor darah, display menu dan modifikasi pangan,” ungkapnya pada CT.

Diharapkannya, dengan melalui kegiatan yang digelarnya masyarakat lebih paham dan sadar akan pentingnya kesehatan, terutama sama gizi. (Ahmad Bulkini)

BACA JUGA:   Ketua MUI Kuningan Wafat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed