oleh

Polri Dorong Peran Aktif Pramuka dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Citrust.id – Satuan Binmas Polres Majalengka memberikan pembinaan dan pesan-pesan kamtibmas kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara. Petugas juga memberikan pengetahuan dasar tentang tugas kepolisian.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasat Binmas, AKP Rudi Djunardi, mengatakan, Pramuka Saka Bhayangkara merupakan mitra polri sekaligus agen perubahan.

“Mereka ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, pembinaan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan,” ujarnya.

Di sela kegiatan tersebut, anggota Pramuka Saka Bhayangkara juga diberi imbauan pencegahan Covid-19 dan sosialisasi 3M atau memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kegiatan ini sebagai upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakapolres Majalengka, Kompol Sumari, membuka sosialisasi kepatuhan standar pelayanan publik sesuai UU Nomor 25 Tahun 2009.

Kompol Sumari mengatakan, tahun ini, Ombusman akan melakukan penilaian kepatuhan terkait komponen standar pelayanan publik yang diamanatkan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Penilaian akan dilaksanakan di Polres Majalengka. Ada tiga produk pelayanan akan dinilai, yaitu pelayanan SIM, SKCK dan SPKT.

Ombudsman juga akan melakukan spot check atau tinjauan langsung ke pusat layanan SIM, SKCK dan SPKT di Polres Majalengka. Mereka juga memastikan pelayanan publik itu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berkomitmen melakukan perubahan dalam hal kepatuhan standar pelayanan publik, sesuai UU Nomor 25 Tahun 2009,” ungkap Kompol Sumari.

Ada tiga zona kepatuhan, yaitu zona hijau untuk tingkat kepatuhan tinggi, zona kuning untuk tingkat kepatuhan sedang dan zona merah untuk tingkat kepatuhan rendah.

“Kami berharap, Polres Majalengka memperoleh zona hijau tingkat kepatuhan tinggi,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed