oleh

Polres Majalengka Gelar Patroli Cegah Balap Liar

Majalengkatrust.com – Gabungan Fungsi Personil Polres Majalengka melaksanakan patroli skala besar, terutama pada malam minggu yang rawan akan terjadinya tindakan kejahatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, Sabtu malam hingga Minggu dini hari (30/07).
Di bawah pimpinan Paur Subbag Dal Ops Polres Majalengka Iptu Jemiran beserta seluruh anggota gabungan Fungsi Polres Majalengka melaksanakan Patroli skala besar dengan sasaran antisipasi kejahatan jalanan seperti balap liar, genk motor, curas, curat, dan curanmor, serta Narkoba/Miras yang kerap terjadi pada saat malam menjelang dini hari.
Iptu Jemiran mengatakan kegiatan ini juga untuk mencegah Balap Liar yang sering dilakukan oleh anak-anak muda di alun-alun Kabupaten Majalengka, hal ini terlihat saat dilakukan razia dan penggeledahan terhadap beberapa orang dan anak-anak muda yang sedang nongkrong di sepanjang Jalan KH. Abdul Halim Majalengka dan beberapa tempat yang di gunakan untuk pesta miras.
Dalam kesempatan patroli ini, Paur Subbag Dal Ops Iptu Jemiran bersama Kasubag Humas Polres Majalengka AKP Romdani, SH dan Anggota lainnya memberikan imbauan kamtibmas kepada beberapa kelompok club motor yang nongkrong di beberapa tempat, untuk tetap menjaga kamtibmas dan tidak melakukan hal yang dapat mengarah ke perbuatan kriminal.
“Juga kita akan meminimalisir gerak kegiatan Balap Liar di sepanjang jalan Kh.Abdul halim Majalengka dan beberapa tempat lainnya karena dapat menyebabkan kecelakaan yang dapat membahayakan keselamatan mereka para pelaku balap liar maupun pengendara lainya,” jelas AKP Romdani, SH.
Apabila dalam pelaksanaan patroli skala besar tersebut, tambahnya, didapati minum-minuman keras maka akan ditindak dengan tegas dengan penindakan tipiring dan akan disidangkan sesuai dengan aturan yang belaku.
“Apabila mereka yang masih di bawah umur / pelajar akan di lakukan pembinaan dan dipanggil orangtuanya untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Biar mereka jera dan sadar,” pungkas Kasubag Humas AKP Romdani.  (Abduh)
BACA JUGA:   Puluhan Prajurit TNI Ikuti Rapid Test

Komentar

News Feed