oleh

Polres Cirebon Tembak Mati Satu dari Tiga Tersangka Pencurian Spesialis Hewan Ternak

CIREBON (CT) – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Cirebon, berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis pencuri hewan ternak Ayam dan Sapi, yang sering beroprasi di Wilayah Kabupaten Cirebon, Kamis (27/11) sekitar pukul 23.15 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun CT, penangkapan ketiga pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut berawal dari laporan warga dengan no LP 585/B/2014/JABAR/RES.CRB tanggal 22 Oktober 2014, dengan pelapor yang bernama Jono salah satu sopir dari truk pengangkut ayam, yang mana dalam laporan tersebut, diketahui tempat kejadian terjadi di Desa Kebon Turi Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, dengan jumlah kerugaian sekitar 1.482 ekor ayam.

Dari laporan tersebut, petugas kepolisian bertindak cepat dan berhasil mengamankan 3 orang pelaku masing-masing bernama W (39) warga Desa Grondong, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, R (31) Warga Kelurahan Drajat Kecamatan Kesambi Kota Cirebon dan H (30) warga Desa Tugu Kecamatan Lelea, Kabupaten Cirebon.

Setelah berhasil mengamankan ketiga pelaku tersebut, penyidik langusng melakukan tindakan cepat dengan melakukan pengembangan terhadap kasus pencurian yang pernah dilakukan oleh para pelaku. Diketahui, ternyata pelaku W pernah melakukan pencurian ayam dan juga sapi di beberapa tempat di kabupaten Cirebon.

Pada saat pengembangan di Kecamatan Susukan, W yang di bawa bersama petugas kepolisian menggunakan kendaraan roda empat tersebut, sempat turun dan memukul salah satu petugas, dengan maksud untuk melarikan diri. Petugas yang tidak mau buruannya lepas, lantas mengejar pelaku W, saat W akan ditangkap kembali, ternyata pelaku ini berhasil merampas senjata milik petugas.

Petugas yang khawatir akan tindakan dari pelaku menggunakan senjata api tersebut langgung memberikan tembakan peringatan kepada pelaku agar menyerahkan diri, namun pelaku tidak gentar bahkan berusaha untuk melawan petugas. Petugas yang tidak mau gegabah, langsung mencoba melumpuhkan pelaku, namun karena suasana di tempat kejadian yang minim sekali penerangan, petugas akhirnya menembak pelaku dengan tembakan yang mengenai dada sebelak kanan.

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Tak akan Berlakukan Lockdown tanpa Seizin Pusat

Seketika itulah, pelaku tersungkur dan diketahui sudah tidak bernyawa saat akan dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu Kapolres Cirebon AKBP Chiko Adwiatto melalui Kasat Reskrim AKP Jarot Sungkowo yang disampaikan oleh membenarkan adanya penangkapan ketiga pelaku pencurian dan kekerasan tersebut.

“Awal kejadian penembakan itu terjadi saat akan melakukan pengembangan dengan menunjukan TKP pencurian hewan ternak Sapi, yang awalnya dikira masuk ke Kabupaten Indramayu, ternyata TKP ada di Kecamatan Susukan, namun belum juga sampai tempat kejadian, pelaku berusaha untuk melarikan diri dan akhirnya dilumpuhkan timah panas petugas,” ujarnya. (CT-122)

Komentar

News Feed