oleh

Angka Kemiskinan di Cirebon Terus Bertambah, Sekda: Padahal Kita Banyak Bangun Hotel dan Mall

CIREBON (CT) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi mengaku heran dengan melonjaknya angka kemiskinan di Kota Cirebon. Seperti diketahui, data dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Cirebon menyebutkan ada sekira 140 ribu warga yang masuk dalam kriteria pra-sejahtera.

Data itu termasuk 109.250 warga Kota Cirebon yang berstatus fakir miskin. Pendataannya sendiri mengacu pada Keputusan Menteri Sosial RI Nomor 146/HUK/2013 di mana ada 12 variabel atau indikator dalam menentukan status miskin.

“Saya masih merasa heran, tiap tahun angka kemiskinan kita makin bertambah, padahal kita sudah datangkan banyak investor ke Kota Cirebon,” ujar Asep.

Investor itu, lanjut Asep telah membangun banyak hotel dan mall yang membuka banyak lowongan kerja bagi masyarakat sekitar. Idealnya, ujar pria dengan gelar magister sains itu, banyaknya lowongan kerja bisa menekan angka kemiskinan karena warga bisa mendapat penghasilan dari pekerjaan yang disediakan.

“Padahal berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah, tapi angka kemiskinan malah makin tinggi setiap tahun, kita pasti akan mengevaluasikan ini,” ujarnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka akan Tindak Tegas Anggotanya yang Main Proyek

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed