oleh

Polres Cirebon Siapkan 958 Personil, Amankan Natal dan Tahun Baru di Titik Rawan Teror

CIREBON (CT) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Cirebon menggelar Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2014 di depan halaman Polres Cirebon pukul 08.30 WIB (23/12).

Dalam apel tersebut dihadiri berbagai instansi yakni Satuan Brimob, TNI, Satpol PP, Dishub, Perwakilan Ormas dan Anak sekolah. Menurut Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto, apel tersebut dalam rangka meningkatkan sinergi dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2014 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru 2015,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut, ratusan personil gabungan dari berbagai instansi telah disiapkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2015. “Personil yang akan kami kerahkan untuk operasi tersebut berjumlah 958 personil, 540 anggota dari petugas kepolisian, sisanya dari personil instansi terkait,” kata dia.

Sementara itu, menurut Kapolres untuk titik kerawan, dirinya mengoptimalkan pengamanan di daerah yang berpotensi rawan teror. “Titik kerawanan kita optimalkan kepada keamanan gereja pada malam puncak perayaan natal dan objek wisata, seperti daerah Gronggong dan di daerah barat. Ada 15 gereja yang kami amankan, untuk sistemnya pengamanan peregereja kita sesuaikan dengan jamaahnya,” imbuhnya. (CT-122)

BACA JUGA:   Milenial Kuningan Gelorakan Persatuan dan Kesatuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed