oleh

Polisi dan Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat Desa Cibentar Yang Putus

Citrust.id – Kepolisian Sektor Jatiwangi Resort Majalengka bersama warga masyarakat Desa Cibentar Kecamatan Jatiwangi secara gotong royong membuat jembatan darurat, disamping jembatan tersebut yang roboh akibat diterjang luapan air sungai. Senin (26/02/2018).

“Jembatan yang ambruk itu selama ini menjadi akses penghubung antara Desa Cibentar dengan Desa Leuweunggeude yang terjadi malam minggu 24/2/2018) diketahui jam 20.00 Wib,” 0ucap Kapolsek Jatiwangi Akp Asep S. Fiqih, SH, MH melalui Kanit Binmas Bripka Ato Rusdianto.

Kanit Binmas Bripka Ato Rusdianto selain Monitoring pembuatan jembatan darurat bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa membantu warga yang sedang membangun jembatan darurat yakni jembatan Cijawa dan Ciwaru Desa Cibentar.

Sementara itu Kapolres Majalengka Akbp Noviana Tursanurohmad, mengatakan agar arus lalu lintas di jalur itu tetap lancar dan kegiatan masayarakat tidak terganggu, untuk itu akan dibangun jembatan darurat di samping jembatan tersebut yang roboh. Saat ini warga dan anggota Polri sedang melakukan gotong royong.

Hal serupa dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Buah Kapas Polsek Sindangwangi Brigpol Dani Suanda membantu warga membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan dari Desa Sindangwangi ke Desa Buah Kapas Blok Rabu Desa Buahkapas Kecamatan Sindangwangi.

“Setelah dilakukan kerja bakti bersama warga akhirnya badan jalan yang tertimbun tanah longsor bisa dilalui kembali. “Alhamdulilah bisa segera dilalui berkat kerja bakti dan gotong royong bersama,” terang Brigadir Dani Suanda

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Dani Suanda juga berpesan kepada warga, walaupun lokasi longsor jauh dari pemukiman warga masyarakat, agar tetap berhati hati bila melintas dilokasi longsor karena apabila nanti turun hujan tidak menutup kemungkinan tebing tersebut akan longsor kembali. /abduh

BACA JUGA:   Anak Jalanan Diminta Tak Memalak Sopir Angkot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed