oleh

Polantas Polres Cirebon Rilis Angka Kecelakaan Tahun 2016 Menurun

Cirebontrust.com – Satuan Lalulintas Polres Cirebon merilis angka kecelakaan kendaraan bermotor di wilayah hukunya pada periode Januari-November 2016, dalam jumpa pers yang digelar, Rabu (21/12).

Hingga akhir bulan November 2016, angka kecelakaan lalulintas kendaraan bermotor di jalan raya yang masuk di wilayah hukum polres cirebon, cenderung menurun dibandingkan angka kecelakaan lalulintas kendaraan bermotor pada periode 2015 lalu.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra melalui Kasatlantas, AKP Galih Bayu Raditya menyampaikan data angka kecelakaan 2016 mengalami penurunan, hal itu disebabkan oleh tingkat kesadaran pengendara yang mulai ada perubahan dalam perilaku berkendara di jalanan.

“Meskipun data yang kami terima baru sampai di bulan November 2016, mudahan-mudahan tidak mengalami peningkatan saat menjelang pergantian tahun nanti,” ujarnya.

Menurutnya, angka kecelakaan keseluruhan baik dari kendaraan R2 maupun R4 dalam rentang waktu awal januari hingga menjelang akhir tahun 2016 ini, hanya 185 insiden kecelakaan lalu lintas yang masuk di wilayah hukum polres cirebon, rincian yakni jumlah korban meninggal dunia 66 jiwa, luka ringan 233 orang, dan luka berat 72 orang.

Sedangkan di tahun 2015 lalu, kata dia jumlah insiden kecelakaan lalulintas mencapai 279, dengan rincian korban meninggal dunia 90 jiwa, luka berat 93 orang, dan luka ringan 347 orang.

Saat ini, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya penekanan, seperi nanti akan digelarnya operasi lilin lodaya 2016, khususnya untuk mengahadapi musim liburan natal dan tahun baru.

“Lita himbau, agar para pengendara untuk selalu berhati-hati, sopan dalam berkendara, patuhi rambu lalulintas dan tentu tak lain harus mengelengkapi surat-suratnya,” pungkasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Terkait Reklasifikasi, Komisi II Beri Saran PAM Tirta Giri Nata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed