oleh

Polantas Kuningan Fokus Operasi di Kawasan Tertib Lalu Lintas

KUNINGAN (CT) – Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan terus bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk menciptakan kawasan tertib lalu lintas, dengan melakukan razia kendaraan.

“Operasi di kawasan tertib lalu lintas wilayah Kuningan Kota ini, seharus tidak dari polisi saja, melainkan juga dari Dinas Perhubungan,” kata Kepala Satuan Polisi lalu lintas (Kasatlantas) Polres Kuningan, AKP Subana saat ditemui di sela-sela kegiatan operasi di jalur Siliwangi, kawasan objek wisata kolam renang Sanggariang. Minggu (13/03).

Subana mengatakan, upaya pencegahan dalam menekan angka pelanggar kendaraan bermotor itu selalu dilakukan. Seperti melakukan sosialisasi terhadap terhadap komunitas dan pelajar disetiap lembaga pendidikan. Tidaka hanya itu, spanduk, pamplet berisi menghimbau untuk tertib berkendaraan juga digalakan.

“Saat ini, jumlah yang kami amankan sebanyak 40 pelanggar,” kata Subana seraya menambahkan, untuk jumlah personil yang diturunkan saat ini sebanyak 15 petugas Polantas.

Tindak pelanggar pengendara, kata Subana, terutama kepada kendaraan yang pakai knalpot bukan standar alias knalpot bising. “Kemudian, kepada pengendara yang tidak membawa surat kelengkapan saat berkendara, seperti STNK dan SIM,” jelasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   KAI Daop 3 Cirebon Siap Sukseskan Angkutan Nataru

Komentar

News Feed