oleh

Pokemon Go, Antara Hiburan dan Ancaman Keamanan Negara

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pokemon Go terus menjadi kontroversi di masyarakat. Hal ini karena dampak permainan berbasis augmented reality ini sudah mulai mengganggu dan meresahkan. Badan Intelijen Negara (BIN) bahkan sudah mengategorikan game Pokemon Go tersebut bisa mengganggu keamanan nasional.

BIN berpendapat permainan yang menggunakan perangkat kamera ini bisa dipakai intelijen asing untuk memata-matai lokasi-lokasi strategis dan objek vital di negara ini. Kalau diteruskan, rahasia-rahasia negara bisa bocor yang pada gilirannya bisa membahayakan eksistensi negara ini.

Pemerintah, TNI, dan Polri secara umum tampaknya memiliki pandangan yang sama mengenai dampak buruk dari Pokemon Go. Mereka telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar tidak bermain game ini terutama saat jam-jam bekerja. Terlebih lagi, mereka dilarang untuk memburu Pokemon di lokasi-lokasi vital dan strategis seperti markas militer, markas kepolisian, dan kantor-kantor pemerintahan.

Sejumlah negara lain seperti Mesir, China, Rusia, dan Arab Saudi pun sangat mewaspadai Pokemon Go yang dinilainya bisa membawa dampak negatif bagi negaranya. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Dirikan Posko Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana

Komentar

News Feed