oleh

Peziarah dari Luar Kota Cirebon Masih Berdatangan ke Keraton Kasepuhan

Cirebontrust.com – Ribuan pengunjung dari berbagai wilayah masih memadati area Keraton Kasepuhan Cirebon, sebagian dari mereka banyak dayang dari luar Kota Cirebon, seperti Jawa Tengah, kota-kota di Jawa Barat dan Kota Besar lainnya, Senin (12/12) sore.

Peziarah terlihat berjubel dari mulai pintu masuk pertama sampai tempat berlangsungnya panjang jimat, sudah dipadati oleh para pengunjung atau peziarah yang ingin menyaksikan prosesi rangkaian panjang jimat.

Menurut salahsatu peziarah asal Pekalongan, Karmadi dia sengaja menyempatkan waktunya datang sendiri dari kampungnya untuk menyaksikan rangkaian panjang jimat.

“Saya sengaja datang tanpa ditemani siapapun, bahkan tahun kemarin juga saya sempat datang dan kondisinya sama kaya sekarang hujan lebat. Tetapi saya tetap ingin menyaksikan prosesi panjang jimat,” ungkapnya.

Karmadi berharap, pas acara inti nanti sekitar jam 20.00 hujan bisa reda dan para Jamaah bisa khidmat mengikuti semua rangkaian panjang jimat yang dilaksanakan pihak Keraton Kasepuhan. (Ahmad Bulkini)

BACA JUGA:   Pesan Walikota untuk Guru, Siswa dan Orangtuanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed