oleh

Petugas Gabungan Penyekatan Masih Temukan Sejumlah Pelanggaran

Citrust.id – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Dishub kembali melaksanakan penyekatan mudik lebaran 2021 di posko check point di Tugu Ikan, Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, (27/4).

Perwira Pengendali (Padal) Posko Check Point, Ipda Sunardi, mengatakan, pemeriksaan di tugu perbatasan itu untuk mencegah penambahan kasus Covid-19. Petugas memeriksa pemudik dengan plat kendaraan luar kota.

“Kami kembali melakukan penyekatan untuk mencegah kerumunan, tetapi belum terjadi kerumunan. Namun, kami tetap memeriksa kendaraan luar kota dengan meminta surat-surat antigen,” terang Ipda Sunardi

Check point di perbatasan dimulai pukul 20.00 WIB usai salat tarawih. Kegiatan itu dilakukan secara serentak di enam titik perbatasan Kabupaten Kuningan.

“Saat ini, baru pemeriksaan surat-surat dan peneguran secara humanis bagi yang melintas tidak menggunakan masker dan standar keamanan berkendara,” terang Ipda Sunardi.

Selain itu, petugas memberhentikan beberapa pengendara yang melanggar, seperti tidak mengenakan helm dan masker. Mereka diminta menyebutkan Pancasila. Salah satu pengendara yang berstatus pelajar, Angel, menyebutkan Pancasila sampai berulang kali.

“Maaf lupa, Pak. Soalnya sudah lama tidak sekolah,” tutur Angel.

Hingga pukul 22.56 WIB, belum terlihat pengandara yang diputarbalikan. Kondisi jalan masih landai. Belum banyak kendaraan yang masuk ke Kuningan. (Andin)

Komentar

News Feed