oleh

Pesantrenku.com Beri Kemudahan Akses Informasi Pesantren

Citrust.id – Kementerian Agama pada tahun 2017 mencatat jumlah pesantren di Indonesia tidak kurang dari 28 ribu pesantren.

Minat masyarakat terhadap pesantren makin meningkat. Pesantren menjadi salah satu pilihan utama pendidikan lanjutan bagi sebagian masyarakat kita untuk putra-putrinya. Para kyai pun senantiasa melahirkan model pesantren yang memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai perubahan zaman.

Berdasarkan hal tersebut, masyarakat butuh informasi lengkap dan akurat mengenai pesantren yang cocok. Pesantren Bina Insan Mulia, Dukupuntang, Cisaat, Kabupaten Cirebon meluncurkan www.pesantrenku.com untuk menjawab tantangan itu.

Pengasuh Ponpes Bina Insan Mulia, KH Imam Jazuli, menjelaskan, www.pesantrenku.com adalah langkah penting yang digagas Pesantren Bina Insan Mulia untuk mempertegas posisi pesantren yang sejak awal berdirinya republik ini menjadi aset bangsa dan negara.

Dirinya tidak ingin melihat lagi ada masyarakat yang kesulitan mengakses informasi terkait pesantren. Semua informasi pesantren harus bisa diakses dengan cara yang cepat, mudah, dan akurat dengan memanfaatkan teknologi. Sama seperti orang membeli barang lewat online.

“Saya berharap www.pesantrenku.com mampu menghadirkan jawaban itu,” ungkapnya, Sabtu (10/2).

Sementara, Direktur Media Centre Pesantren Bina Insan Mulia, Dr. (HC) Ubaydillah Anwar, menjelaskan, www.pesantrenku.com menyediakan layanan data dan informasi pesantren Nusantara berdasarkan kategori dan diferensiasi.

Dikatakannya, ada lima kategori pesantren, yakni Pesantren Tradisional, Modern, Terpadu, Vokasional, dan Pesantren Fakultatif.

“Pesantrenku.com juga akan memberi layanan info beasiswa bagi santri, berita dan pemikiran terkini mengenai pesantren, panduan bagaimana mendirikan pesantren, kiprah santri, dan menyediakan ruang sosialisasi regulasi dan kebijakan pemerintah mengenai pesantren,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   Kuningan Raih Penghargaan Kota Wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed