oleh

Pertamina Gandeng Damkar Semprot Disinfektan di SPBU

Citrust.id – PT Pertamina (Persero) memastikan kebersihan SPBU guna memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen di tengah pandemik Covid-19. Secara bertahap, sebanyak 151 SPBU di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) disemprot disinfektan. Area SPBU yang disemprot antara lain gerbang SPBU, area dispenser, musala, toilet, dan ATM.

Seperti yang dilakukan di SPBU 3145101 & 3445116, di Jalan Raya Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, Jumat (27/3), penyemprotan disinfektan bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Unit Manager Communication Relations Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami, menjelaskan, upaya sterilisasi SPBU akan dilakukan secara bertahap ke SPBU lainnya. Hal itu untuk memastikan area operasi Pertamina higienis, steril dari bakteri, kuman dan virus.

“Program penyemprotan disinfektan ini dalam rangka membantu kenyamanan masyarakat yang akan mengisi BBM sekaligus memanfaatkan fasilitas yang ada. Dalam kondisi seperti saat ini, keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas kami,” tuturnya.

Dikatakan Dewi, Pertamina tetap beroperasi meski sebagian besar masyarakat mengikuti arahan pemerintah untuk bekerja, bersekolah dan beribadah di rumah. Aksi berdiam diri di rumah dilakukan untuk meredam penyebaran virus Covid-19.

Mendukung upaya tersebut, Pertamina juga menyediakan layanan antar untuk pembelian produk BBM dan LPG nonsubsidi Pertamina. Melalui program Pertamina Delivery Service, masyarakat yang membutuhkan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Konsumen tinggal menyebutkan produk yang diinginkan beserta alamat pengantaran. Setelah itu, produk nonsubsidi Pertamina akan diantar oleh petugas resmi Pertamina.

“Kami juga menjaga keamanan dari sisi petugas. Petugas pengantar akan dilengkapi dengan masker dan sarung tangan untuk menjaga kebersihan dirinya,” tandas Dewi. (Haris)

BACA JUGA:   Bakal Perketat di Perbatasan, Longgarkan Aktivitas Perniagaan

Komentar

News Feed