oleh

Pertamina Delivery Service Siap Antar BBM di Tol

Citrust.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III akan membantu penyediaaan BBM bagi masyarakat yang melakukan perjalanan libur Natal dan tahun baru.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami, menjelaskan, penyediaan tersebut tidak terbatas pada jalur tol reguler, tapi juga tol elevated atau tol layang di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) apabila diperlukan. Di jalan tol layang Japek sepanjang 36,4 km itu tidak tersedia rest area dan SPBU. Pertamina mengimbau masyarakat sudah mengisi penuh tangki BBM.

Dalam kondisi darurat, Pertamina telah menyiagakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) bagi pengendara berupa Pertamina Call Center 135. Layanan itu bisa diakses pengendara yang kehabisan BBM di jalan tol layang.

“Pengantaran dengan PDS akan kami koordinasikan dengan aparat Kepolisan dan Jasa Marga dengan pengawalan, mengingat jalur tol elevated tidak diperuntukkan bagi kendaraan roda dua,” katanya.

Dewi menuturkan, di wilayah Jawa bagian Barat, yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, Pertamina telah menyiapkan 16 titik layanan PDS di jalur tol dan non-tol untuk mendukung kebutuhan BBM masyarakat khusus di jalan rawan macet.

“Layanan antar ini menjadi solusi untuk lebih menjangkau masyarakat yang mengalami kendala saat melakukan perjalanan mudik. Untuk informasi layanan Pertamina Delivery Service dapat menghubungi call center 135,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Ridwan Kamil: Rasio Tes PCR Kontak Erat Covid-19 Perlu Ditingkatkan

Komentar

News Feed