oleh

Persiapan Razia Pekat, Satuan Sabhara Diberi Bekal Latihan Pertahanan

CIREBON (CT) – Dalam persiapan Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang rutin dilakukan, Satuan Sabhara Polres Cirebon Kota lakukan apel dan latihan pertahanan.

Apel dan pelatihan pertahanan ini dirasa berbeda, karena diikuti oleh Polisi Wanita (Polwan). Karena biasanya Polwan selalu dianggap lebih lemah dari polisi pria, sehingga latihan ini dirasa penting, guna melawan balik musuh yang memberontak dalam operasi pekat yang dilaksanakan. Dan para polwan yang mengikuti latihan juga masih dalam proses pelatihan Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dani Kustoni melalui Kasat Sabhara Nana Ruhiana mengatakan, pembekalan seperti ini wajib dilakukan oleh para polisi yang masih dalam pelatihan agar dapat mengetahui seperti apa situasi diluar.

“Dikarenakan operasi pekat kali ini, melibatkan para polwan yang sedang mengalami masa pelatihan, sehingga sebelum turun ke lapangan kami beri sedikit arahan dan cara cara untuk menjaga dirinya sendiri dari para lawan, apabila ada perlawanan saat melakukan operasi,” ujarnya kepada CT saat dimintai keterangan disela sela kesibukannya memberikan arahan.

Seusai melakukan apel dan pemberian arahan, serta bekal perlindungan diri, maka semua Satuan Sabhara Polres Cirebon Kota bersama sejumlah Polwan yang masih dalam pelatihan, akan langsung melakukan operasi pekat dengan sasaran minuman keras atau minuman beralkohol. (CT-104)

BACA JUGA:   Penerapan Stimulus Perekonomian Hendaknya Tak Timbulkan Penyalahgunaan Ketentuan

Komentar

News Feed