oleh

Peringati Hari Sampah Nasional, KPLI Bersih-bersih Pantai Karangsong

INDRAMAYU (CT) – Memperingati  Hari Sampah Nasional  Puluhan komunitas peduli lingkungan di Kabupaten Indramayu, membersihkan sampah plastik dengan mengambil  tempat di kawasan wisata pantai Karangsong Indramayu, Minggu (21/02).

Ketua Komunitas Peduli Lingkungan Indramayu (KPLI) , Aris Dodi menerangkan komunitas peduli lingkungan ini terdiri dari pelajar, pegawai negeri sipil hingga santri di Kabupaten Indramayu. “Kami membersihkan sampah-sampah plastik sepanjang tiga kilometer,” kata dia, disela-sela melakukan kegiatan pembersihan.

Dia mengatakan, aksi yang digagasnya tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari sampah nasional yang bertujuan untuk menciptakan kebersihan di lingkungan Kabupaten Indramayu.

“Aksi ini juga sebagai bentuk kesadaran masyarakat dalam kebersihan. Kami sengaja melakukan aksi ini di tempat wisata, pasalnya obyek wisata yang juga sebagai icon di Kabupaten Indramayu harus kita jaga dan lestarikan,” ujar Aris Dodi.

Selain membersihkan sampah, mereka juga memberikan pengarahan kepada pengunjung obyek wisata pantai Karangsong, Indramayu,  agar tidak membuang sampah ke pantai. (Kir Raharjo)

BACA JUGA:   Seorang Kakek Ditemukan Tewas Tersangkut di Pohon

Komentar

News Feed