oleh

Peringati Hari Sampah, Bupati Sutrisno Ajak Kurangi Sampah Plastik

MAJALENGKA (CT) – Peringatan hari sampah nasional di Kabupaten Majalengka digelar di area car free day seputar alun-alun Kabupaten Majalengka dengan diikuti oleh berbagai komunitas peduli sampah, Minggu (21/02).

“Mari kita kurangi penggunaan sampah plastik dan ciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,” kata Bupati Majalengka H. Sutrisno di sela-sela peringatan hari sampah di area car free day di alun-alun Majalengka.  “Mari kita ciptakan lingkungan hidup yang sehat dan bersih,” imbau Siti.

Menurut Bupati Sutrisno, Hari Sampah Nasional ini dirayakan di masing-masing daerah se-Indonesia secara serentak. Dan puluhan komunitas di Majalengka yang ikut memperingati hari sampah tersebut.  “Budayakan hidup bersih dan sehat sesuai ajaran agama kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala BPLH Yusanto Wibowo mengajak masyarakat agar menjaga pola hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.  “Kesadaran masyarakat membuang sampah masih harus ditingkatkan, banyak yang masih membuang sampah ke sungai yang berisiko bencana seperti banjir,” ungkapnya.

Dalam apel Hari Sampah Nasional yang dipimpin Bupati Majalengka H. Sutrisno beserta jajaran Muspida, yang diikuti komunitas Saung Eurih, JAF, OI Majalengka, Komunitas Punk dan lain-lain dilanjutkan dengan membersihkan Sungai Citangkurak.
(Abduh)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed