oleh

Peringati Hari Pahlawan, Polres Cirebon Gelar Upacara dengan Pakaian ala Pejuang

Cirebontrust.com – Polres Cirebon menggelar upacara dengan mengenakan pakaian ala pejuang, dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-72, yang dipimpin langsung oleh Kapolres sebagai Inspektur Upacara, bertempat di Lapangan Apel Polres Cirebon, Jumat (10/11).

Adapun susunan Petugas Upacara pada peringatan hari pahlawan, diantaranya Kabag Ren Polres Cirebon Kompol Sukirman SH, bertindak sebagai Perwira Upacara, AKP Pardi, SH sebagai Komandan Upacara, sedangkan peserta upacara terdiri dari PJU Polres Cirebon, Kapolsek Jajaran, Perwira staf dan anggota Polres Cirebon, gabungan anggota Polsek jajaran serta ASN di lingkungan Polres Cirebon.

Dalam sambutanya, Kapolres Cirebon membacakan amanat Menteri Sosial RI pada peringatan hari Pahlawan ke-72 yang mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri.”

“Diantaranya dengan kesadaran untuk terus semangat juang yang tegak berdiri di atas cita–cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, harapan para pahlawan setelah merdeka yaitu bersatu memasuki tahapan bernegara yang berdaulat, adil dan makmur,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, dibacakan teks Pancasila oleh Kapolres Cirebon, Pembacaan UUD 1945 oleh Iptu Rinduan dan Pesan–Pesan Pahlawan oleh Ipda Hesti, pembacaan doa oleh Bripka Carmadi serta pengibaran bendera oleh Dalmas Polres Cirebon. (Johan)

BACA JUGA:   Warga Sutawinangun Demo Tolak Hasil Pilwu

Komentar

News Feed