oleh

Peringati Hari HAM, BASIS Gelar Aksi Damai Refleksi 1000 Lilin

CIREBON (CT) – Memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM), puluhan mahasiswa Unswagati dari Barisan Aksi Solidaritas Mahasiswa untuk Demokrasi (BASIS) menggelar aksi damai refleksi seribu lilin, di depan Kampus I Uswagati, Jalan Pemuda Kota Cirebon, Kamis (10/14).

Dalam aksi tersebut, BASIS membentangkan spanduk bertulisan “Kami Sudah Lelah dengan Kekerasan” juga memakai payung hitam sebagai lambang matinya demokrasi, dan menyalakan lilin serta memasang photo -photo pejuang HAM seperti Munir, Marsinah, Abdul Nasher dan lain-lain.

Kondinator aksi damai seribu lilin, Kartika Puspita Sari, mengatakan aksi damai seribu lilin ini dalam rangka mempringati hari HAM dan juga memperingati rekan-rekan aktivis yang hilang keberadaannya dan sampai detik ini belum terungkap.

“Kami menuntut kepada pihak penegak hukum untuk menuntaskan korban-korban hilang beberapa tahun silam,” ujar Kartika.

Hal senada diungkapkan oleh Winda selaku anggota BASIS, mengatakan melalui peringatan hari HAM, meminta kepada pemerintah agar bisa kembali mengukapkan kasus pelanggaran HAM yang sudah terlalu lama namun didiamkan saja, dan sampai saat ini kasus ini masih belum selesai,” ujar Winda. (CT-105)

BACA JUGA:   Santri Diminta Kuasai Sektor Ekonomi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed