oleh

Peringatan HUT ke-76 RI di RW 04 Kalitanjung Timur Berlangsung Meriah

Citrust.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), RW 04 Kalitanjung Timur, Harjamukti, Kota Cirebon, mengadakan berbagai perlombaan.

Ketua Panitia, M. Bintang Afrizal, menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 RI di RW 04 Kalitanjung Timur dimulai pada 14 Agustus hingga 18 Agustus.

Senam massal memperingati HUT ke-76 RI di Kalitanjung Timur.

“Ada enam perlombaan/kegiatan yang digelar, yakni Free Fire, Cerdas Cermat, Jepit Terong, Estafet Air di Baskom, Bola Surprise, dan Senam Massal. Panitianya terdiri dari 30 anak muda di RW 04 Kalitanjung Timur,” jelasnya

Dikatakan Bintang, pihaknya menyiapakan hadiah untuk lomba atau kegiatan yang digelar. Seperti dalam kegiatan senam massal. Peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah, seperti lemari es, televisi, kipas angin, magic com, setrika, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, kami tetap semangat merayakan HUT ke-76 RI. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga ke depan, Indonesia bisa terbebas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ketua RW 04 Kalitanjung Timur (tengah) didampingi pengurus, Ketua RT 01, dan Ketua Panitia.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kalitanjung Timur, Agung Sugandi, merasa bersyukur, seluruh kegiatan peringatan HUT ke-76 RI di wilayahnya berjalan dengan baik. Hal itu berkat peran serta panitia, pengurus RW, warga, serta dukungan para donatur.

“Diharapkan acara ini jadi momen untuk lebih meningkatkan kebersamaan antar-warga. Semoga bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap kegiatan Agustusan,” ucapnya.

Agung juga mengapresiasi kinerja panitia. Dengan persiapan yang relatif singkat, sekitar seminggu, ditambah anggaran yang terbatas, mereka bisa membuat acara yang meriah.

Panitia Peringatan HUT ke-76 RI di Kalitanjung Timur.

“Panitia digawangi para anak muda RW 04 Kalitanjung Timur. Hal itu dilakukan agar mereka mereka belajar berorganisasi,” ungkapnya, Rabu (18/8).

Agung menambahkan, melalui semangat Dirgahayu Kemerdekaan RI, ia berharap pengurus RW 04 Kalitanjung tetap kompak dan bersatu.

“Selain itu, semoga hubungan baik antar-warga makin meningkat, salah satunya diwujudkan dalam kegiatan seperti ini,” kata Agung.

Di tempat yang sama, Ketua RT 01 Kalitanjung Timur, Diki Rachmansyah, mengutarakan, kegiatan/perlombaan Agustusan di RW 04 Kalitanjung Timur tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, pria maupun wanita turut memeriahkan acara ini. Semoga ke depan RW 04 makin baik dan maju lagi,” pungkas Diki. (Haris)

Komentar

News Feed