oleh

Perederan Narkoba Menggangu Ekonomi Pasar, Karena Ilegal

Citrust.id – 40 kg Shabu dari Penang malaysia yang akan di edarkan melalui Aceh digagalkan oleh Badan Narkotik Nasional (BNN) dan Direktorat bea dan Cukai yang berada dibawah Kementrian Keuangan ini.

Dalam Statemenya Menteri Keuangan Sri Mulyani saat jumpa pers terkait pengungkapan peredaran narkoba di Dirjen Bea dan Cukai, mengatakan,” selain membanhayakan bagi kesehatan masyarakat serta membuat daya beli masyarakat menjadi menurun, narkoba juga mengganggu ekonomi pasar, karena mereka melakukan transaksinya ilegal dan tidak terekam”, katanya (19/01/2018) dilansir tribun.

Oleh Karenanya, Menteri keuangan meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawasi peredaran barang haram tersebut.

Lanjutnya lagi, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mencatat ada kenaikan jumlah kasus pengungkapan penyelundupan narkoba dari luar negeri yang ditangani oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Dan Kenaikan jumlah kasus penyelundupan narkoba pada tahun 2017 hampir dua kali lipat dibanding jumlah kasus pada 2016 lalu. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed