oleh

Perbandingan Bonus Atlet Olimpiade di Asia

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Ternyata, Indonesia menempati posisi ketiga di dunia soal insentif terbesar untuk para atlet yang berlaga di Olimpiade 2016. Bahkan, Amerika Serikat (AS), negara yang kerap langganan juara umum pesta olah raga terbesar di dunia itu, hanya memberikan bonus maksimal sebesar 25 ribu dolar (Rp328 juta) untuk atletnya.

Berikut negara-negara di dunia, yang memberikan imbalan terbesar untuk para atletnya tahun ini:
1. Singapura
Negara megapolitan terbesar di Asia Tenggara itu, menyiapkan anggaran gila untuk para atletnya di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil. Singapura memberikan imbalan tunai senilai 746 ribu dolar AS atau setara dengan Rp9,8 miliar untuk para atletnya yang berhasil membawa pulang medali emas.

2. Taiwan
Negara kecil sempalan Cina ini, memberikan imbalan bonus 640 ribu dolar atau setara Rp8,4 miliar untuk atletnya yang membawa pulang medali emas. Bagi atlet yang meraih medali perak, diganjar dengan bonus sebesar 223 dolar dan 160 ribu dolar untuk peraih medali perunggu.

3. Indonesia
Pemerintah Indonesia, tahun ini pun terbilang fantastis memberikan bonus bagi para atletnya. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bonus Rp5 miliar untuk setiap atlet yang berhasil membawa pulang medali emas, atau setara dengan 384 ribu dolar AS. Untuk peraih perak, pemerintah menggelontorkan Rp2 miliar, dan Rp1 miliar bagi para atlet dengan prestasi perunggu.

4. Thailand
Negeri Gajah Putih ini menjadi salah satu peserta olimpiade yang berhasil meningkatkan prestasi olah raganya di kancah internasional. Thailand menyiapkan bonus senilai 287 ribu dolar AS atau setara Rp3,7 miliar untuk atlet peraih medali emas.

5. Azerbaijan dan Kazakstan
Dua negara dari Asia Tengah ini pun meningkatkan perolehan bonus atlet olimpiadenya tahun ini. Azerbaijan memberikan imbalan senilai 250 ribu dolar atau setara Rp3,2 miliar untuk atlet peraih medali emas. Peraih medali perak disiapkan bonus 124 dolar dan 62 ribu dolar untuk peraih medali perunggu.

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Sedangkan Kazakstan, memberikan bonus senilai sama seperti Azerbaijan untuk para atlet yang membawa pulang medali emas. Namun untuk peraih medali perak, Kazakstan memberikan bonus yang lebih besar ketimbang Azerbaijan, yaitu sebesar 150 ribu dolar atau setara Rp1,9 miliar. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed