oleh

Penyebab Serangan Jantung pada Usia Muda

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Penyakit serangan jantung menjadi penyebab kematian penyanyi jebolan Indonesia Idol, Mike Mohede yang masih berusia 32 tahun. Sejumlah penelitian menunjukkan, serangan jantung tak hanya diderita oleh orang dewasa tapi juga mereka yang masih muda. Umumnya, penyakit ini pun disebabkan oleh beberapa faktor.

Seperti tekanan darah tinggi. Penelitian menunjukkan, bawa kurang dari 3% anak-anak di dunia mengalami tekanan darah tinggi. Tidak timbulnya gejala membuat penyakit ini tidak terdeteksi. Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh riwayat keluarga yang memiliki tekanan darah tinggi.

Selain itu, obesitas memicu berbagai macam penyakit mematikan, seperti diabetes, stroke hingga serangan jantung. Hal tersebut pun dialami oleh Mike yang mengalami masalah berat badan.

Riwayat keluarga juga menjadi salah satu penyebab timbulnya serangan jantung. Oleh karena itu, para ahli pun menyarankan mereka yang memiliki riwayat keluarga penyakit jantung untuk berkonsultasi dengan dokter.

Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah perubahan gaya hidup. Pola gaya hidup memberikan pengaruh yang besar terhadap kesehatan. Kebiasaan merokok, makan berlebihan pun dipercaya bisa memicu serangan jantung. Rokok menjadi salah satu penyebab pembuluh darah menyempit, dan memicu serangan jantung secara mendadak. (Net/CT)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed