oleh

Penjual Bendera Mulai Menjamur di Jalanan Cirebon

CIREBON (CT) – Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, penjual bendera dadakan memenuhi jalanan Cirebon. Penjual musiman ini pun mengaku biasa meraup untung dari mulai semaraknya hari kemerdekaan yang tinggal menghitung hari itu.

Ditemui di Jalan Pilang Raya, Habibi, salah seorang penjual musiman tampak tengah menjajakan bendera merah putih, dari ukuran kecil, hingga umbul-umbul merah putih yang biasa digunakan untuk menyambut semarak kemerdekaan. Bahkan, umbul-umbul hias berwarna-warni pun nampak dijajakannya, mengingat tak jarang warga yang membeli bendera dengan warna lain sebagai variasi hias di jalan-jalan kompleks perumahan.

“Lumayan tiap hari pasti ada yang beli, sekarang mah belum rame, biasanya seminggu jelang tujuhbelasan, banyak yang beli,” terang Habibi.

Habibi yang kesehariannya menjadi tukang asongan di Terminal Harjamukti itu mengaku bisa meraup untung lebih dari sekedar menjajakan asongan tiap harinya. Terhitung, dari bendera yang ia jual dari mulai harga Rp 10 ribu itu, ia bisa meraup untung ratusan ribu rupiah setiap harinya.

“Lumayan buat nambah-nambah penghasilan, biar dapur istri tetep ngebul,” terang Habibi sambil tertawa. (Wilda)

BACA JUGA:   KPU Majalengka Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed