oleh

Penggerak PKK Miliki Peran Strategis Mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah

Kuningantrust.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan menggelar program Bina Wilayah di Kecamatan Cilimus, dalam meningkatkan kegiatan 10 program PKK, Selasa (21/02).

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Kaliaren itu, dibuka oleh Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua, Ny. Cucu Dede Sembada.

Serta disaksikan, Camat Cilimus, Eny dan Ketua TP PKK Kecamatan Cilimus, Ny. Yeni Nugraha Ishak juga para pengurus PKK tingkat Kabupaten dan Kecamatan Cilimus.

Menurut Wakil Bupati, Dede Sembada program Bina Wilayah bertujuan mengadakan pembinaan, agar langkah kegiatan program sesuai yang dengan visi dan misi PKK sampai dengan ditingkat desa/kelurahan.

Pelaksanaannya di tingkat desa/kelurahan, meliputi Posyandu, Kader PKK, UP2K, Pelaksana 10 Program PKK, PKK, KB, Kesehatan, PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), LBS (Lingkungan Bersih Sehat) dan 3B (Bergiji, Beragam, Berimbang) Aman.

“TP PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah, dalam melaksanakan pembangunan. Mempunyai peran yang strategis dalam mencapai Visi dan Misi Daerah, karena TP PKK bisa menyampaikan program-program Pemerintah Daerah sampai ke tingkat desa,” jelasnya.

Program yang telah dicanangkan di Kabupaten Kuningan, merupakan daerah konservasi, TP PKK dapat menerapkan konservasi kepada ibu-ibu untuk dapat mensukseskannya dengan cara menanam tanaman obat di halaman rumah.

“Selain itu, TP PKK melalui anggotanya dapat mensosialisasikan berbagai program pemerintah lainnya seperti program KB, Keluarga sehat, K3 dan masih banyak program-program lainnya,” pungkasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Sopir Truk Kecewa Harga Pasir Naik

Komentar

News Feed