oleh

Pengurus DPD MANTRA Kota/Kab Cirebon Bakal Dibentuk

Cirerbontrust.com – Terkait rencana pembentukan kepengurusan organisasi masyarakat (ormas) Macan Nusantara (MANTRA) di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota/Kabupaten Cirebon, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MANTRA menugaskan Koordinator Wilayah (Korwil) DPW MANTRA Jawa Barat untuk memberikan surat mandat kepada Koordinator Daerah (Korda) MANTRA Kota dan Kabupaten Cirebon.

Surat mandat yang ditandatangani Ketua Umum MANTRA Isharudin Haris Ritonga dan Sekretaris Jenderal, Lily diserahkan Korwil DPW MANTRA, Wahyudi, kepada Korda MANTRA Kota/Kabupaten Cirebon, Lany Puspasari dan Syarief Jati Asmara, dihadiri Wakil Ketua Umum DPP MANTRA, M. Firgillio Syailendra dan salah satu tokoh pemuda Kota Cirebon, Dedy Solihin, SH, di Pantai Kejawanan, Kota Cirebon, Kamis (27/07).

Waketum DPP MANTRA, M. Firgillio Syailendra, menjelaskan berdiri sejak 17 Juni 2017 dan berkedudukan pusat di Cilandak, Jakarta Selatan, MANTRA merupakan ormas nasional besutan H Hutomo Mandala Putra yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

MANTRA bersifat independen dan bekerja keras untuk kepentingan masyarakat berlandasan moral dan agama serta memperhatikan aspek kemanusiaan, nasionalisme, dan pluralisme dalam rangka mencapai perdamaian, demokrasi kesejahteraan serta kemajuan masyarakat.

Dengan Berazaskan Pancasila dan UUD 1945, MANTRA terbuka untuk semua warga negara Indonesia tanpa membedakan suku, ras, agama, profesi, dan kepercayaan lainnya.

Dikatakan M Firgi, MANTRA berkomitmen untuk terus mendukung dan melanjutkan program Trilogi Pembangunan yang telah diusung almarhum Jenderal HM Soeharto, yakni stabilitas nasional yang dinamis, pertumbuhan ekonomi tinggi, dan pemerataan pembanguann beserta hasil-hasilnya

“Program Trilogi Pembangunan oleh presiden kedua RI, HM Soeharto, sangat dirindukan masyarakat umum yang mengharapkan pembangunan secara merata, khususnya di bidang ekonomi kerakyatan,” katanya.

Sementara, Korwil DPW MANTRA, Wahyudi, menjelaskan ormasnya mempunyai tugas pokok bersama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat menguatkan dan mengembangkan nilai-nilai kekaryaan yang menjadi nilai dasar etos kerja.

Selain itu, MANTRA menyelenggarakan pendidikan, pelatihan, dan pemberdayaan manusia Indonesia yang berkesinambungan.

MANTRA juga menyelenggarakan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan, menanamkan dan memperkuat nilai-nilai kesetiakawanan, perjuangan, dan persatuan, terutama di kalangan generasi muda dalam bingkai NKRI.

Wahyudi menambahkan, tugas pokok lain adalah melaksanakan pendampingan advokasi bagi kepentingan anggota dan masyarakat umum serta membangun dan memperkuat sistem jaringan informasi, komunikasi dan kemitraan strategis dengan berbagai pihak

“Moto perjuangan kami adalah persahabatan, persaudaraan, dan kebersamaan dalam menuju Indonesia jaya, adil, dan makmur, pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed