oleh

Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan Modal Utama Pembangunan

Citrust.id – Penguatan nilai-nilai kebangsaan mutlak diperlukan dalam upaya memperlancar laju pembangunan nasional. Hal tersebut disampaikan Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Nasir, dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Gedung PCNU Kabupaten Majalengka, Selasa (25/8).

Nasir mengemukakan pentingnya pengetahuan dan pengaplikasian nilai – nilai kebangsaan dalam kehidupan masyarakat, agar tercipta stabilitas nasional demi cepat tercapainya tujuan pembangunan nasional.

“Dengan stabilitas nasional yang kuat, maka tujuan pembangunan nasional akan lebih cepat tercapai. Penguatan pengetahuan dan pengpalikasiannya dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat harus terus ditingkatkan”, ungkap politisi senior PKB itu.

Ia mengajak semua elemen masyarakat, khususnya warga nahdliyin, harus mampu menjadi sauri teladan bagi yang lain dalam mempraktekan empat pilar kebangsaan.

“Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar 1945 atau yang disingkat PBNU merupakan empat pilar kebangsaan yang harus terus dijaga kekokohannya,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia, Aan Subarhan, mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan diselenggarakan dalam rangka penguatan nilai-nilai kebangsaan. Kegiatan itu dilakukan oleh anggota DPRD Jawa Barat di daerah pemilihannya masing-masing.

Aan menambahkan, sosialiasi empat pilar kebangsaan yang difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Jawa Barat menghadirkan pengurus PCNU, Fraksi PKB DPRD Majalengka dan para pengurus PKB Majalengka.

“Kami menghadirkan peserta dari berbagai unsur yang ada di keluarga besar PCNU dan keluarga besar PKB Majalengka,” tambahnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Graduasi KPM PKH 2020 Bisa Meleset karena Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed