oleh

Peneliti Berhasil Temukan Cairan Perekat Kain Sobek

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Tren penggunaan pakaian atau celana sobek ataua ripped jeans, kini memang tengah marak. Banyak orang, baik pria maupun wanita menggunakannya. Tak hanya sobek karena bahan celana sudah lapuk, namun banyak juga produsen pakaian yang sengaja menjual pakaian ataupun celana yang memang berdesain sobek.

Meski begitu, tak semua orang suka tren ini. Mereka tentu menginginkan busana yang mulus tanpa cela. Para peneliti di Huck Institutes of the Life Science mengumumkan bahwa mereka telah menciptakan sebuah kain yang bisa kembali mulus jika sobek.

Pada September lalu, tim peneliti menemukan adanya protein yang ada pada ‘squid ring teeth.’ Zat tersebut dapat mengubah cairan menjadi padat dengan adanya campuran air.

Kemudian, para peneliti ini membuat bakteri serupa yang bisa digunakan untuk memperbaiki kain. Mereka mengujinya di material karet. Karet yang telah terbelah dua kemudian menyatu kembali setelah dituangkan cairan dan air bersuhu 113 derajat Fahrenheit (45 derajat Celsius).

Tak hanya itu, mereka turut menguji cairan tersebut pada kain berbahan alami seperti wol atau sutra. Seorang profesor bernama Melik C. Demirel siap mengumumkan teknologi yang sedang dibuatnya itu. Hoax tidak ya? (Net/CT)

BACA JUGA:   Anak Kampung Mbaca Antusias Belajar Alat Musik Tradisional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed