oleh

Penderita Tumor Ganas Mata, Dirujuk Ke RS Dharmais Jakarta

CIREBON (CT) – Penderita tumor ganas di bagian mata kiri, Alvarokhan Sugema, balita berusia 3 tahun, asal Desa Curug Wetan, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon dirujuk ke RS Darmais Jakarta malam ini. Kondisi, Alvaro masih dirawat di RS Permata Cirebon. Setelah dirawat dua hari di RS tersebut, Alvaro menjalani pengobatan di RS Dharmais Jakarta.

Dokter spesialis anak, yang sekaligus Direktur Utama RS Permata, dr Asad mengatakan dari hasil analisa dokter anak, dokter mata dan dokter syaraf, Alvaro disimpulkan diduga mengalami tumor ganas stadium 4.

“Setelah dianalisa oleh tim dokter yang menangani, disimpulkan diduga mengalami tumor ganas. Malam ini akan menjalani pengobatan di RS Darmais Jakarta,” ujarnya kepada CT, Jumat (19/02).

Di RS Darmais Jakarta, kata dr Asad, Alvaro akan mendapatkan penanganan kemoterapi. Menurutnya, pengangkatan timur tersebut tidak mungkin dilakukan, sebab tumor sudah berkembang sampai pada otak.

“Tumor sudah berkembang ke otak, sehingga tidak mungkin melakukan pengangkatan tumor. Penangangan kemoterapi diharapkan tumor tersebut bisa mengecil dan dilakukan penanganan selanjutnya,” katanya.

Alvarokhan, saat di RS Permata terlihat hanya bisa berbaring lemah. Sesekali menggerakan tangan dan kakinya. Namun, menurut Asad kondisi Alvaro saat ini sudah membaik daripada hari sebelumnya.

“Hari ini kondisi sudah lebih baik, tidak ada keluhan,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed