oleh

Pemuteran Indonesia Masuk Daftar Objek Wisata Terbaik Asia Versi Lonely Planet

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Nampaknya, Asia menjadi salah satu destinasi wisata wajib di tahun ini. Lonely Planet, situs perjalanan dan wisata terkemuka dunia baru saja mengeluarkan daftar tempat-tempat menarik di Asia yang wajib dikunjungi. Mulai dari tujuan wisata kuliner sampai wisata alam yang menawarkan surga tropis, berikut ini deretan objek wisata terbaik Asia yang direkomendasikan oleh Lonely Planet yang disarikan menjadi lima besar.

Kepulauan Trang, Thailand
Kepulauan Trang menawarkan semua keindahan tropis yang dimiliki oleh tetangganya, Pesisir Andaman. Yang menjadikannya istimewa, pulau-pulau di sana masih tergolong perawan. Tak banyak wisatawan asing yang mengetahui pesona alam pulau ini.

Jeonju, Korea Selatan
Jeonju merupakan tanah kelahiran salah satu kuliner paling populer dari Korea Selatan, yaitu bibimbap. Kamu bisa menemukan berbagai variasi nasi campur Korea ini di sana, antara lain wafel bibimbap yang penampilannya mirip dengan sushi gulung.

Kepulauan Con Dao, Vietnam
Gugusan pulau Con Dao disebut-sebut sebagai salah satu destinasi wisata paling populer tahun ini. Dengan layanan penerbangan dari Ho Chi Minh yang semakin baik, mengunjungi salah satu pantai biru di Con Dao jadi lebih mudah.

Hong Kong, China
Hong Kong punya atraksi wisata yang tergolong baru, yaitu Hong Kong Global Geopark. Situs ini baru dibuka tahun 2009 lalu dan dinobatkan sebagai bagian dari Global Geoparks Network UNESCO pada tahun 2011.

Pemuteran, Indonesia
Keindahan pantai-pantai di Bali sudah tak diragukan lagi. Namun yang menjadikan Pemuteran unik adalah pura bawah lautnya yang sempat menghebohkan dunia. Keramahan dan tradisi lokal yang masih kental juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Pamuteran. (Net/CT)

BACA JUGA:   Desan Krandon Kawasan Terbaik Kesatuan Gerak PKK

Komentar

News Feed