oleh

Pemkot Cirebon Wacanakan Pembentukan Badan Pengelola Pasca PON

CIREBON (CT) – Pemerintah Kota Cirebon mewacanakan pembentukan Badan Pengelola Pasca Penyelenggaraan PON. Hal itu disampaikan Kepala DPUPESDM, Yoyon Indrayana yang tujuannya agar aset di Kompleks Bima, lebih terawat dan terjaga, maka pihaknya mengusulkan sebuah Badan yang bertanggungjawab.

Dikatakannya, pasca PON nanti semua aset tetap terjaga, seperti setelah perbaikan menjelang PON. Sebelumnya Komisi IV DPRD Jawa Barat, mengingatkan Pemkot Cirebon agar bisa merawat aset yang sudah diperbaiki.

“Menurut saya supaya lebih terjaga, nanti ada bekerjasama dengan dinas terkait, terkait pemerilaharaan aset tersebut,” ujar Yoyon saat mendampingi rombongan DPRD Jawa Barat, Rabu (24/02).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan pihaknya butuh mengevaluasi kemungkinan wacana pembentukan Badan Pengelola tersebut. Beberapa dinas terkait yang ikut dalam penyelenggaraan PON, bisa menjadi opsi untuk mengelola aset pasca PON.

“Pengelolaan pasca PON, kan ada berbagai SKPD yang terlibat. Itu bisa jadi cikal bakal pengelolaan pasca PON. Namun kami akan mengkaji, kalau memang SKPD mampu ya SKPD yang akan mengelola. Jika tidak, kami akan bahas terlebih dahulu kemungkinan pembentukan Badan Pengelola, nanti kita bisa pelihara dengan baik,” kata Asep. (Iskandar)

BACA JUGA:   Kejari Kota Cirebon Ajukan Pembangunan Gedung Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed