oleh

Pemkab Majalengka Peringati Harjad ke-530 di Tengah Pandemi Covid-19

Citrust.id – DPRD beserta Pemerintah Kabupaten Majalengka mengadakan Rapat Paripurna Istimewa di gedung Bhineka Yudha Sawala, Minggu (7/6), dalam rangka memperingati hari jadi Majalengka ke-530.

Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Edy Anas Djunaedi, mengatakan, peringatan hari jadi suatu daerah baru dirasakan bermanfaat apabila tidak hanya rutinitas seremonial semata, akan tetapi sebagai ajang evaluasi bagi perkembangan suatu daerah selama satu tahun. Dengan demikian, dapat menjadi acuan untuk ke depan lebih baik lagi.

“Tema peringatan hari jadi Majalengka ke-530 adalah Bersatu Melawan Virus Corona. Tema tersebut bermaksud untuk terus bersama, bergotong-royong dan juga bersatu padu memerangi pandemi. Di samping itu, dengan memperingati hari jadi ini diharapkan tidak hanya bertambah usia daerah, akan tetapi harus juga dapat meningkatan prestasi daerah kita dalam berbagai sektor pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menyampaikan, peringatan hari jadi Majalengka ke-530 ini dalam suasana, rasa dan keadaan yang berbeda. Tidak ada kegiatan seremonial khusus.

“Meskipun kita berada dalam situasi dan kondisi pandemi virus Corona, akan tetapi kesederhanaan suasana peringatan hari jadi ini harus tetap memberi makna dan semangat untuk senantiasa menghargai jasa para pendahulu dalam melahirkan Majalengka,” imbuhnya.

Karna mengatakan, secara filosofis, peringatan hari jadi Majalengka bermakna Retrospektif yang berarti menengok masa lalu sebagai pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan. Selanjutnya Introspektif, yakni sebagai sarana mawas diri dengan demikian setiap etape perjalanan kehidupan.

“Terakhir Prospektif, berarti kita berupaya merancang bangun formula masa depan berlandaskan dinamika kekinian tanpa melupakan peristiwa bersejarah pada masa lalu. Momentum hari jadi ini hendaknya menjadi titik puncak untuk dapat menguatkan pondasi kebangsaan serta semangat dalam mempertebal solidaritas dan kebersamaan,” tandasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   KPM yang Graduasi Jangan Ditinggalkan

Komentar

News Feed