oleh

Pemerintah Rencanakan Bangun Perumahan Nasional (Perumnas) Komersil

CIREBON (CT) – Meningkatnya kebutuhan akan rumah saat ini, Perumahan Nasional milik pemerintah, menggebrak program pembebasan lahan baru untuk rencana pembangunan rumah komersil “Pesona Regency Cirebon”. Rencana pembangunan yang akan berlangsung pada Januari 2015 tersebut, sebanyak kurang lebih 200 unit rumah cluster dengan desain arsitektur minimalis, akan dibangun di atas lahan seluas 7.3 hektar tersebut.

Assisten Manager Marketing Perumnas Cirebon, Denny Rochimat mengatakan, program pembuatan perumahan komersil jenis cluster tersebut sebagai bentuk peralihan segmentasi Perumnas yang dikenal hanya untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Kalau biasanya lahan Perumnas identik berlokasi di sekitar pemukiman masyarakat, pada program pembebasan lahan kali ini lokasinya terletak di kawasan mandiri namun tetap strategis untuk menjangkau akses jalan-jalan dan objek vital dan fasilitas umum seperti masjid, sekolah, dan lainnya,” paparnya kepada CT saat ditemui di kantor pemasaran cabang Cirebon.

Menurut pria yang akrab disapa Denny ini, dominasi masyarakat membeli perumahan di kawasan Perumnas, biasanya berdasarkan sarana dan fasilitas yang tersedia. Namun pada program perumahan kali ini, masyarakat diberi pilihan model dan tipe terbaru Perumnas.

“Ada beberapa pilihan tipe, seperti, RS 63/153, RS 46/112, RS 36/84, dan tipe Ruko (RK) 45/85 dengan spesifikasi teknis yang berbeda,” ungkapnya.

Berlokasi di Jalan Cakrabuana, Desa Sendang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, persis di samping pondok pesantren terkenal Al-Bahjah. “Hanya 100 meter ke arah jalan utama Cakrabuana,” tandasnya. (CT-108)

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed