oleh

Pemda Kota Cirebon Dukung Upaya Pemenuhan Hak Anak

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendukung layanan pendidikan dan kesehatan anak, termasuk anak berkebutuhan khusus.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai meresmikan Klinik Anak Mitra di Karanggetas, Kota Cirebon, Sabtu (27/7/2019).

Pada kesempatan itu, Eti juga membuka simposium Special Need Children in Life Span Perspective di auditorium setempat. Sebagai pembicara, yakni Dr. Purboyo Solek, Sp. A (K) dan Dr. Kristianti Dewi, Sp. A.

Eti mengatakn, keberadaan Klinik Anak Mitra mendukung program Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang sedang meningkatkan layanan dan pemenuhan hak anak. Kebutuhan anak harus diperhatikan, termasuk kesehatan.

“Kami mengajak keluarga dan lingkungan sekitar mau menerima serta membangkitkan semangat anak berkebutuhan khusus. Dengan demikian, hak-hak mereka diharapkan bisa terpenuhi,” katanya.

Eti menambahkan, ia berharap penghargaan yang diraih Kota Cirebon beberapa lalu sebagai Kota Layan Anak, Ramah Anak, dan Layak Lingkungan dapat ditingkatkan.

“Mari wujudkan Kota Layak Anak, Ramah Anak dan Layak Lingkungan untuk pemenuhan hak anak, termasuk berkebutuhan khusus,” tandasnya.

Sementara itu, Dr. Puroboyo Solek, Sp.A (K) mengatakan, saat ini dibutuhkan pemahaman bersama untuk menjaga hak-hak anak. Diperlukan kerja sama semua pihak, terutama orangtua, keluarga, lingkungan sekitar dan pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah dan masyarakat harus menyediakan ruang bagi anak berkebutuhan khusus untuk menampilkan kemampuannya. Ini sangat bermanfaat untuk menyalurkan talenta mereka,” ucapnya. /haris

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed